Time | KyuMin | Chap 1/? | YAOI | T+ | Romance, Hurt |

Time

 

Genre : Romance , Drama

 

Rate : T+

 

Pairing : KyuMin

 

Part : 1/?

 

Warning : Boys x Boys , YAOI , Miss Typo

 

Disclaimer : Saya hanya meminjam nama dari mereka. Ini hanya sebuah fanfiction dari fans untuk fans dengan kemampuan menulis yang standar-standar saja. Jadi saya membuatnya berdasarkan imajinasi. Not alowed to bashing the cast or other, please! UNLIKE DON’T READ!

 

Summary : Kenangan masa lalu yang ikut andil dalam masa depan, terkadang membuat seseorang dapat menjadi lebih baik. Tetapi, jika seseorang tak mampu membuang kenangan buruk dan lebih memilih untuk terjerambab dalam perasaannya sendiri, maka air matalah yang akan mereka terima.

 

Music : Memories by Super Junior

 

Sungmin POV

 

Ini semua berawal ketika aku pulang dari Jepang setelah menerima undangan reuni via e-mail seminggu yang lalu. Memang sekarang tak ada yang kulakukan di Jepang mengingat studiku telah selesai; bisa dikatakan aku adalah sarjana baru. Karena hal itu, akhirnya aku bisa pulang ke negara asalku; pergi ke sebuah kota dimana semua kisah cintaku selama SMA bersemi dengan begitu indah. Aku kira, semua akan kembali ketika aku menghadiri acara reuni ini.

 

Aku datang dengan baju dan dandanan terbaikku. Ketika aku menapakkan kakiku di hamparan lantai yang telah terlapisi oleh kain karpet tebal, pandanganku mengedar. Tujuan utamaku pergi ke acara itu adalah untuk menemui cinta pertamaku.

 

Pada awalnya, aku berencana untuk mengajaknya kembali menata hubungan ini. Bagaimanapun aku tak sanggup melupakan sosok itu selama dua tahun terakhir. Aku begitu menyesal setelah menyadari kesalahan bodohku untuk melanjutkan sekolah di Jepang. Setiap malam aku selalu berpikir, mengapa aku bisa meninggalkan sosoknya dengan begitu mudah saat itu?

 

Sudahlah. Aku berpikir untuk melupakan segala penyesalanku sekarang ini. Tidakkah semua akan berakhir sia-sia jika aku akan menemukan sosok itu saat ini? Setidaknya, aku berharap dia tak melupakanku.

 

Tetapi, ternyata semua yang terjadi di luar batas nalarku. Aku melihatnya hadir di acara reuni itu dengan seorang lelaki cantik yang ada di rengkuhan lengannya. Dan ketika kita telah mendapatkan waktu untuk berbicara, dengan santainya dia berkata bahwa kini dirinya telah terikat dengan lelaki itu.

 

Hebat.

 

Dalam waktu satu detik, dia berhasil meluluh-lantakkan harapanku, melebur hatiku, melunturkan perasaanku, dan menyengat pikiranku. Seketika itu pula aku berniat untuk pergi dari acara reuni bodoh itu. Setelah itu, aku berpikir acara ini adalah akhir dari semua yang ada pada perasaanku. Benarkah seperti itu?

 

Di saat itu pula, aku menemukan seseorang yang penawarkan sapu tangannya untukku. Sosok seorang lelaki yang mendapatiku tengah menangis sesenggukan ketika keluar dari gedung tersebut. Sosok seorang lelaki dengan tatapan tajam yang siap memenjarakan pandangan serta pikiranku saat itu juga.

 

Detik itu juga, aku tahu, lelaki itu tengah menatapku dengan pandangan mata penuh kilatan kesedihan. Aneh, seolah aku merasa tahu suatu kepedihan  yang ia rasakan lewat guratakan kesedihan yang tergambar dari wajahnya. Tiba-tiba, lelaki itu memalingkan pandangannya; menyembunyikan matanya yang berair; memutus kontak mata kita. Lalu samar-samar kudengar desah gumamannya,

 

“Kau mirip malaikatku.”

 

OoOoO

Sosok seorang lelaki berambut cokelat hazelnut itu terlihat mondar-mandir di depan gedung pencakar langit. Dari penampilan tubuhnya yang tinggi tegap dengan balutan kaos santai berwarna biru dongker dan celana jeans selutut benar-benar membuktikan bahwa dia adalah seorang mahasiswa; yang entah mengapa bisa mondar-mandir di depan sebuah gedung. Tas punggung yang ia bawa kini melompat-lompat di punggungnya, menunjukkan bahwa langkah kaki lelaki itu tak bisa dibilang pelan.

Beberapa kali ia terlihat mencoba mengintip lewat pintu geser gedung tersebut yang terbuka; tampaknya ia tengah menunggu seseorang yang akan keluar dari sana. Pikirannya yang melayang mulai menerka-nerka detik jarum jam yang akan ia alami nanti.

Apa sebuah senyuman yang akan terlukis?

Atau,

Sebuah kekecewaan?

“Kyuhyun-ah!” suara seorang lelaki yang terdengar melengking tiba-tiba terdengar, dan tepukan yang menghantam pundak lelaki itu sukses membuatnya berjingkit kaget. Lelaki itu membalik tubuhnya, menatap lelaki cantik dengan wajah putih mulus itu heran.

Hyung? Kk—kau keluar dari pintu mana?” lelaki itu mengedarkan pandangannya, menatap sisi-sisi gedung itu untuk mencari tahu pintu lain selain pintu yang menjadi pusat perhatiannya selama kurang lebih satu jam ini.

“Tidak penting,” jawab lelaki itu seraya membenarkan letak tali handbag hitam yang menggelantung di pundaknya.

“Bagaimana?” satu pertanyaan itu terlontar, membuat lelaki itu menatap manik mata lelaki bernama Kyuhyun itu.

Sungmin tersenyum singkat, “Kau meragukanku? Aku lulusan universitas terkenal di Jepang!” jawabnya dengan bangga.

“Aish, aku tahu itu, Lee Sungmin!” tanpa aba-aba lelaki itu memeluk tubuh namja mungil yang ada di dekapannya, membawa orang asing itu ke dalam pelukan penuh kasih. Mendadak binar mata lelaki itu meredup, tergantikan oleh pandangan penuh kesedihan yang teramat dalam.

Sungmin, yang mendadak mengerti akan pelukan ini melingkarkan tangannya, membuat tubuhnya semakin melesak ke pelukan Kyuhyun. Lelaki itu begitu tahu betapa rapuh jiwa Kyuhyun jika tengah memeluknya, saat lelaki itu menyalurkan segala kesedihannya lewat pelukan hangat ini. Saat lelaki itu membiarkan lelaki ini kembali tenggelam lebih dalam dengan perasaannya sendiri, hanya perasaan ibalah yang merasuki hatinya.

“Apa kau akan mengunjunginya setelah ini, Kyu?” tanya Sungmin dengan suara lirihnya yang hampir menyamai sebuah bisikan.

Kepala Kyuhyun mengangguk, “Tentu, hyung ..”

OoOoO

Rangkaian bunga lili putih itu terletak begitu manis di bawah sebuah nisan keramik milik seseorang. Dan seorang lelaki yang hanya mampu berdiri sembari memandang nisan itu kini melukiskan seulas senyuman. Perlahan ia mulai meraba permukaan makam itu dan berkata, “Dia bekerja di kantormu.”

Semilir angin tiba-tiba datang, mengoyak helaian rambut Kyuhyun ke kanan dan ke kiri. Suasana hening khas pemakaman sukses membuat orang itu tak dapat berkata dengan suara lebih keras. ‘Takut jika menganggu jiwa-jiwa yang lain’, pikirnya.

“Apa kau akan marah jika melihat kedekatanku dengannya?” tanya Kyuhyun, kembali mencoba mengusir keheningan. Perasaan lelaki itu mencelos kala pandangan kosongnya kembali jatuh pada papan nisan makam tersebut. “Aku tidak akan berpaling darimu, Chengmin-ah ..”

“Sekalipun dia memiliki wajah sepertimu, perilaku sepertimu, kepribadian sepertimu, dan hampir menyamaimu dalam segalanya,” Kyuhyun memotong ucapannya untuk menarik ulur nafas. “Aku tetap tidak akan berpaling darimu ..”

OoOoO

Sungmin terdiam menatap wallpaper ponselnya sendiri. Tatapan matanya terpenjara oleh wallpaper wajah Donghae dan dirinya yang ada di sana. Foto itu mereka ambil sekitar dua tahun yang lalu, ketika mereka masih duduk di bangku SMA; dan tentu masih menjalin hubungan cinta. Tak dapat dipungkiri, ia masih sangat mengharapkan kehadiran Donghae di sampingnya.; sekalipun ia tahu Donghae akan menikah sebentar lagi. Tetapi, sedetikpun Sungmin merasa tak bisa lepas dari bayang-bayang Donghae. Entah mengapa, setiap detik nama Donghae selalu tersemat di pikirannya dan terkadang membuatnya kelepasan.

“Sungmin hyung, aku sudah selesai,” tiba-tiba suara seorang lelaki sukses membuyarkan segala fantasi Sungmin, membuat lelaki itu segera menoleh dan menatap lelaki yang berkata dengannya.

“Baik,” Sungmin meraih handbagnya, “Kita akan pergi kemana?” Sungmin mulai melangkah, diikuti oleh Kyuhyun di sampingnya.

“Terserah, tetapi bukankah lebih baik hyung mentraktirku jajangmyun?” manik mata orbs Kyuhyun membidik wajah Sungmin.

“Kk—kenapa aku harus mentraktirmu lagi?” kesal Sungmin; pipinya tiba-tiba menggelembung jika lelaki itu mulai marah.

“Sekarang status hyung bukanlah sebagai pengangguran! Karena itu kupikir lebih baik kita merayakannya!” lelaki berumur dua puluh satu tahun itu membenturkan kedua telapak tangannya sendiri, membuat punyi ‘plok’ pelan terdengar selama satu kali.

Bibir Sungmin mengerucut, “Aku bahkan belum mendapat gaji pertamaku,” gerutu Sungmin.

“Ahh, hyung .. Kau pelit sekalii,” goda Kyuhyun; kini tangannya telah melingkar di pundak Sungmin, mencoba memperpendek jarak di antara tubuh mereka.

“Sama seperti Chengminmu, ‘kan?” ujar Sungmin seraya mengedarkan pandangannya.

“Betul sekali,” nada bicara Kyuhyun mendadak merendah, bersamaan dengan sinar matanya. Mendengar nama Chengminnya disebut oleh sosok Sungmin membuat perasaan Kyuhyun bergetar; dan lagi-lagi harus merasakan sakit hati karena hal itu.

“Apa?” lelaki itu kini menatap Kyuhyun ketika ia tak mendengar ocehan lelaki berambut ikal tersebut. Sungmin yakin, pasti Kyuhyun tengah menyelami alam bawah sadarnya. “Apa yang kau ceritakan pada Chengminmu tadi?” Sungmin melempar pertanyaan yang lebih lengkap untuk membuat Kyuhyun tersadar kembali dari dunia lamunannya.

“Tidak ada,” Kyuhyun merundukkan kepalanya.

“Bohong,” lengan Sungmin sengaja menyenggol lengan Kyuhyun. “Aku tahu kau selalu menceritakan sesuatu kepada Chengminmu itu jika kau pergi ke pemakaman ..”

“Sudahlah, hyung,” Kyuhyun mendesah penuh frustasi.

“Kyuhyun-ah,” panggil Sungmin tiba-tiba; membuat pandangan mata mereka bertemu. “Apa kau tak berniat mencari pengganti Chengmin?” pertanyaan frontal itu terlempar dengan begitu lancar dari kedua belah bibir Sungmin. Dan saat itu pula tubuh Kyuhyun menegang; menunjukkan ekspresi terkejut seperti biasa.

“Tidak,” jawab Kyuhyun singkat dengan nada datar. “Sudah aku katakan, hyung. Berhentilah melempar pertanyaan seperti itu.”

“Tt—tapi, Kyu .., Cc—Chengmin itu ..”

“Sudah meninggal?” potong Kyuhyun cepat. Alisnya mengkerut—tidak senang—jika Sungmin mulai mengangkat topik pembicaraan seperti ini; tentang sosok Chengminnya. Sungmin akan selalu menanyakan hal yang sama, dan itu cukup membuat Kyuhyun merasa bosan sekaligus terhina. Baginya, Chengmin akan tetap hidup selamanya; berada di hatinya untuk menemaninya.

“Aa—aku berpikir, lebih baik ..”

“Lalu bagaimana dengan perasaanmu dengan Donghae hyung?” Kyuhyun kembali memotong perkataan Sungmin. Sebenarnya, ia pun juga tahu bahwa pertanyaan ini telah beberapa kali terlontar darinya. Tetapi, jika Sungmin mulai membahas tentang perasaannya kepada Chengmin membuat Kyuhyun tak sadar menanyakan hal itu.

“Ii—itu boleh dilakukan karena Donghae masih ..”

“Sudahlah, hyung!” bentak Kyuhyun dengan suara tinggi. “Lebih baik, kita akui saja jika kita memanglah orang yang larut dalam masa lalu!” ujarnya dengan nada lebih rendah.

Sungmin menghela nafas berat. Memang benar apa yang Kyuhyun katakan. Baik dirinya maupun Kyuhyun adalah dua orang manusia yang tak mampu bangkit dari keterpurukan masa lalu. Tetapi, menurut Sungmin tindakan Kyuhyun lebih ia salahkan. Ia bisa memaklumi perasaannya sendiri karena Donghae masih berada di dunia ini. Bisa saja, suatu ketika Donghae akan berpaling dari calon istrinya dan kembali kepadanya. Semua itu bisa terjadi, mengingat ‘Nothing impossible’. Tetapi jika Chengmin? Jiwa dan raga Chengmin sudah musnah, dan mungkin tak tersisa lagi di dunia. Jadi, ia rasa Kyuhyun salah besar jika lelaki itu terus mengharapkan suatu keajaiban.

“Cintaku begitu besar kepadanya, hyung ..,” Kyuhyun melanjutkan ucapannya. “Kau bahkan juga tahu bahwa dirimu sangat mirip dengan sosok Chengmin ..”

“Lalu apa hubungannya?”

“Kau lihat sendiri, bahkan aku tak bisa jatuh cinta kepada foto copy-an sosok Chengmin!” Kyuhyun menjelaskan. Ia sedikit merasa kesal saat mendengar pertanyaan itu terlontar dari Sungmin. “Aku yakin, kau pasti tahu apa yang tengah aku rasakan saat ini dan seterusnya, hyung ..”

Kepala Sungmin mengangguk, “Maafkan aku ..,” lirihnya.

“Hmm,” dengungan Kyuhyun terdengar sebagai jawabannya. “Jika saja Chengmin bisa bertahan sedikit lebih lama sampai pendonor jantung itu datang ..”

“Tuhan punya rencana, Kyu ..,” Sungmin mengeratkan rengkuhan di lengan Kyuhyun, menyandarkan kepalanya di bahu pemuda itu. Langkah kaki mereka yang terseret dengan begitu lamban membuat dekapan itu semakin berarti. “Dan itu adalah misteri yang harus kita hadapi,” seulas senyuman Sungmin lempar untuk Kyuhyun.

Hyung,” panggil Sungmin dengan suara yang cukup lemah; mendadak perasaannya begitu ringan untuk saat ini. “Donghae hyung pasti menyesal meninggalkanmu ..,” ucapnya seraya mengacak rambut Sungmin dengan gemas.

“Tidak juga,” jawab Sungmin dengan nada yang lebih rendah. “Buktinya dia akan segera menikah dengan kekasihnya ..”

“Yang kumaksud, untuk nantinya,” Kyuhyun memasang ekspresi datar. “Kita begitu serasi dengan kesamaan yang ada di antara kita,” Kyuhyun kembali mengatakan argumennya. Lagi-lagi ia mengatakan presepsi yang begitu ambigu, terkesan seperti kata-kata yang diucapkan oleh seorang lelaki kepada kekasihnya. Tetapi, pada kenyataannya tidaklah seperti itu.

Kedekatan diantara mereka terjadi karena sebuah alasan; dan alasan itu berkaitan erat dengan kekasih masa lalu mereka. Memang kedekatan ini bisa dikatakan sebagai bentuk pelampiasan dari keduanya. Saling memeluk ataupun bertatapan dengan begitu intens adalah sebagian bentuk dari kedekatan mereka.

Tentang perasaan?

Tak ada yang perlu dipermasalahkan dalam hal itu. Baik Kyuhyun ataupun Sungmin, keduanya sama-sama tak peduli. Bagi mereka, perasaan yang lebih spesial untuk orang lain selain diri mereka sendiri adalah untuk mantan kekasih. Semenjak mereka bertemu dan hingga waktu menyeret mereka untuk lebih intim satu sama lain, mereka tak pernah membahas tentang perasaan itu sekalipun.

“Aah, berhenti mengatakan hal seperti itu, Kyu!” protes dari Sungmin terlontar bersamaan dengan kepalan tangannya yang mendarat di kepala Kyuhyun.

“Aish!” Kyuhyun mengaduh kesakitan, “Kenapa suka sekali memukul kepalaku?”

“Aku gemas sekali dengan kepalamu itu,” ucap Sungmin sarkatis. Dua orang itu tetap berjalan menjejaki hamparan aspal beton di pinggiran jalan dengan langkah pelan. Lengan mereka yang masih saling terpaut menandakan kedekatan yang ‘tidak biasa’ di antara mereka. Seolah dua orang itu adalah sepasang kekasih yang tengah berjalan-jalan. “Oiyah, apa hari ini kau sudah sarapan?”

Bibir Kyuhyun mengerucut, “Hyung tahu sendiri kalau aku tak akan sarapan jika eomma tidak memasakkannya untukku.”

“Aku mana tahu.”

Satu hal lagi yang membuat Sungmin begitu dekat dengan Kyuhyun. Lelaki bermata rubah itu begitu iba ketika mengetahui latar belakang keluarga Kyuhyun yang broken home. Dia adalah anak terlantar yang butuh kasih sayang. Karena hal itu, Sungmin berpikir bahwa akhirnya Kyuhyun mencurahkan semuanya kepada Chengmin. Hingga saat Chengmin telah berada di surga pun, Kyuhyun masih belum bisa melepas sosok itu; karena Kyuhyun selalu berpikir bahwa tidak ada orang lain sebaik Chengmin untuk saat ini.

Bukankah saat ini Kyuhyun butuh orang yang seperti Chengmin?

TBC

Semoga tidak ada SIDER di blog ini.

Kalian tahu, aku memposting ff ini di saat perasaan dan pikiranku sangat sangat sangat kacau .. Ada sesuatu yang baru terjadi, dan sepertinya aku butuh hiburan dengan comment kalian ㅠㅠ jadi aku harap, kalian bisa memberikan comment agar aku bisa tertawa lagi ㅠㅠ

Oiyah, mungkin ff ini nggak akan bisa update setiap hari, mengingat author sekarang kaya gimana. Jadi, jangan tinggalin ff ini yah?

246 thoughts on “Time | KyuMin | Chap 1/? | YAOI | T+ | Romance, Hurt |

  1. Lanjutkan ! *hoho*
    Kyu disini batu banget ya-_-
    Nanti mereka jadian kan thor ?
    Cepet update lagi yaaa ~~~~~

  2. Heheheheh ^^v keahlianku adalah menilai FF yaoi..:/ sungmin ama kyu tetanggaan ya ??? .. Aduhhh diawal ku kira mantan sungmin tuh kyuhyun (_ _”) .. Ehhh trnyata cowo sapu tangan(?) itu kyuhyun ^^v

  3. huaaaaa ff baru lagi dari jiyoo

    wah wah mereka deket karena punya kesamaan gbsa lepas dari masa lalu

    tinggal tunggu waktu aja mereka sadar kalo sama” saling cintaaaa

    ayoo jiyoo fighting !!!🙂

  4. kyukyu sama minimi sama2 lebay ah,
    pokonya di akhir kyumin bersatu, harus itu mah,

    msih kesel sama ffn bnyk ff kyumin n other pairs yg ngilang d.telan bumi -_-

  5. Yo Jiyoo #mlambaikn tngn..
    Aigo msih agk bngung sbnerny.. Jgn mrah sma aq ne jk aq koment gni. Jebal mianhe Jiyoo..
    Ato emng gra” aq bcany kcptn ya soalny pket_anny mau hbis jd bcany agk bru-bru..
    Kyu itu puny hbungn khsus ma Kyu ta?
    Mngkn jk chp 2ny ada mngkn otk qu bs nymbung maklum pngruh UAN yg kmren msih brpngruh #plak alsan_
    aq tnggu chp dpn ya..
    Jiyoo jgn sdih ne, jgn kcau ne khan mau msuk SMA fav..
    Senyum..

    • eonni gomawo .. penyemangatannya *hug* bagaimanapun aku down gegara itu eon ..
      eonni UANnya sukses kan?! amin deh .. hehehe
      masih bingung dgn chap ini, pasti aku jabarin di second chap deh .. hohoho

      • #Hug Jiyoo balik smbil jingkrak-jingkrak# Untng km g mrah ato ksel ato trsinggu dg koment qu, legany..Gomawo ne..
        UAN qu sukses kok alhamdulillah bgt..
        Aq tnggu ne chp 2ny..
        Sbnerny mau qu jwb di tweeter ja tp aq mles buka’ny jd lwt sni ja. Hehehe

  6. new FF from Jiyoo ~ (y) akhirnya JiYoo buat FF baru😀
    aku kira ini GS, ternyata BL😀
    masih bingung sama ceritanya, tapi aku selalu menunggu kelanjutannya😀

  7. kereennn., smua ff yg jiyoo bkin kbangetan deh keren ny., pkox ny lnjut., kyumin is real.,#treakpaketoa
    dheamaharaniELF

  8. Aq skrg gg akn jdi SR ko’ eonni tng z,,!!#tepuk” dada bngga*

    ff bru lgi eonni,, kyknya m’jurs ke angst ya!!!#sotoy* lnjt lgi ya eonni d’tunggu,, fighting#ankat tangan ke ats*

  9. Baru nemu FF Jiyoo lagi setelah pindah dari FFN..
    Jadi hubungan mereka ga jelas ya? Klo teman tapi mesra, dibilang couple tapi ga ada rasa. Jadi mereka hanya merasa nyaman satu sama lain
    Hmmm biasanya semua akan terjawab dengan waktu, uhuy ga sabar nunggu chapter selanjutnya

  10. Jangan patah semangat yah author-ah..
    Q tau mslah pa yg author-ah alami..
    Q slah stu reader dr fanfiction.net and q uga slah stu penggemar crita” mu..
    maaf slama ni cuma mnjdi silent reader, tp ntah mngpa stelah tau banyak fanfict yg tlah d apus oleh admin ffn, khusus na fanfict kyumin.. Q jdi mrasa brslah sudah jd silent reader slama ni..
    Jdi jgn patah semangat yah!! Q slalu nunggui crtita”mu lho..
    ^_^

  11. annyeong zahra imnida new readers..
    aku bru tw FF kamu eh malah udah di pndah di blog…
    wah BL aku suka banget di banding GS baca BL itu lebih berasa fell’a..
    kyu dan ming 2 orang yang sama2 terjebak di masa lalu atau justru mereka sendirilah yang tidak menginginkn meninggalkan masa lalu dan melihat masa depan..
    suatu saat aku harap mereka berdua bisa melangkah dan menerima kenyataan,,
    lanjut thor ceritanya masih gamang,aku belum nemu pencerahan..^^

  12. Ƴªªªå akhir nyah FF baru nyah pubLish…
    Good awaL cerita nyah menarik…

    Tapi kisah cinta mereka tragis banged Ƴªªªå ..
    Ckck..
    Keep Writing Jiyoo (‘̀⌣’́)9

  13. Hai author ikut baca yah^^
    readers baru salam kenal:)
    tadi awal nya sempet bingung, aku kira mantan kekasih nya tuh si kyu, eh tau nya hae.__. Hae nya mau nikah sama hyuk kali ya?haha
    waah ini yaoi.
    Menarik, penasaran banget.
    Ditunggu kelanjutan nya ya.
    Author nya jangan sedih, tetep semangat ya. Jiyoo FIGHTING!!! Kyumin is real:p kekeke

  14. wah. . ngungsi-ngungsi ff.nya pda pndah dsni
    hehehe

    Ini Bl awlnya kukra Gs hehe
    maklum udh trbiasa bca ffmu yg Gs

    Bgus. . bgus. . pnemptan kyu dan min yg lngsung akrb wlaupn bru ktmu.
    oh yha min dsni se-apartement kah dgn kyu?

    Lanjutt. .

    • itu ada time skipnya eon, dan aku ambil scene ketika mreka udah akrab .. hehehe
      iya ngungsi dari ffn -___- habis di sana resek -__-
      tentang ming di sini seapartemen ato enggak, nanti aku jelasin deh (y)
      ditunggu yah eon^^

  15. Omo~
    berarti hae nikah sama hyukkie ?
    Kasian minppa, ayo kyu buka hati buat minppa, kan minppa mirip sama chengmin,
    ditunggu chap selanjutnya ^^

  16. Yah,,!! Maaf ya slm d’ffn aq jdi SR itt krn aq gg ngerti gmn cranya ng-review d’ffn,,!! Tiap ngisi review sll z pailid#lo?..!!
    Ngersa b’slh jga,,!! V mau d’gimanain lgi aq gg bisa,!!!
    *hug back eonni*cipok kyuppa#nah lo??!
    Knp eonni sk bikin yg angst??!ToT..!!

  17. Uwalamaaakkkk!!! Bagus banget jiiiii!!! Bikin penasaraaann TT…TT tumben ya ji, bukannya si bang wonwon orang ketiganya heheh. Aku ini MissKyu0604 ji. Mueheheheh ayolah jiii, aku ada disini B-) keep your bright smile B) kalo authornya aja nangis, gimana readers nya coba? Yakan? Yadong? Muehheheheh pantesan aja ternyata ini yaoi. Biasanya kan bikinnya GS. Tapi tetep seru kok jiii!!! Update kilat sebisamu ji!!b fighting!!

    • ahh eonni datang di siniii .. iya nih, kalo bang won kan orang alim tuh .. nggak pantes sama karakter orang ketiganya xD
      gomawo eonni, aku keep smiling gegara eonni lho xD tapi tapi, kok yadong -__-
      aku akan berusaha upate kilat eon !! hehehe ~^^

      • Waduh? Eonni? Aku sama umur nya kaya kamu jiiii >< kamu SMA kan taun ini? Aku juga u.u udah dpaet SMA yg di inginin belum ji?
        Panggil aku aul aja ya Ji… Nama asli aku soalnya aulia mihihihih.. Ff ini update jam berapa ya ji? Aku jadi makin cinta sama karya2 kamu ji. Sumpah deh. Tanya sm mama aku. Mama aku sering marah2 gara2 teriak karena terlalu mendalami perasaan di ff2 kamuuu.
        Eh itu maksud aku, 'iya dong' bukannya yadong mheheheheh. Ji, kenapa kamu ga bikin novel aja ji? Temen2 aku yg sesama author pada bikin novel lho! Aku beli. Kamu sayang ji kalo ga dikembangin *sok tau banget-_-* itu namanya chengmin atau changmin? Hehe mian kepanjangan._.v

      • ehh, kita seumuran yah?! aku belum tahu .. hehehe .. aku belum dapet SMA nih .. semoga aku masuk ke SMA yg aku pengenin yah ㅠㅠ sedih kalo mikirin SMA nih .. eum, kalo tentang kapan ff ini akan diupdate, wah belum tahu. cz ff ini nggak akan udpate tiap hari .. tapi aku usahakan secepat mungkin kok .. hohoho .. temen temen aul bikin novel? O.o wow, keren yah … aul sendiri nggak bikin? caranya bikin novel aja aku enggak tahu .. hehehe .. itu namanya Chengmin lho, tahu kan? chengmin itu nama mandirannya Sungmin .. hohoho .. komentar panjang sangat dinantikan lho xD

  18. wOoow yaoi #jiwa fujo berkobar

    kirain mantan umin kyu, eh ternyata 861015, chengmin itu nma mandarin umin ya -kalo ga bner-, suka ma critanya…
    dilanjut ya jiyoo…
    keep writing n fightin ^_^

  19. Haloo^^
    Ini aku @ladyheefly yang di ffn gabisa ngasih review si ffn krn gatau cr bikin acc (╥ ╥)
    Maaf loh selama ini ga ngasih review, bukan maksud mau jd sr😦
    Skali lg maaf ya :c

    For this fanfic.. Ah.. Aku gabisa berkata2 lah kalo udh maca ffmu. Jujur loh ga ada ff mu yg aku gak suka. Jalan ceritanyaa wah.. Aku aja ga ngerti gimana cara kamu berimajinasinya. Disini juga bikin penasaran lg ya._. Ah ya, chengmin itu sbnrnya siapa?._. Oc kah? Atau artis? Atau mksdmu changmin?._. Agak bingung ngebayanginnya soalnya muka chengmin2 itu. Kkk~ ditunggu part 2nya ya^^

    • ah annyeong, wah ternyata readersku dari FFN ..
      kalo di sini usahakan keep writing yah, .
      nama Chengmin aku ambil dari nama mandarin sungmin ..
      tapi sosok Chengmin sendiri masih dirahasiakan ..
      mohon ditunggu chap duanya^^

  20. hai, jiyoo-ssi! Salam kenal😀

    umm, ini ff masih fresh from the oven ya kayaknya? Beluuum ketebak, mereka bakal jadian kan? Jadi mereka berdua sama-sama gak bisa lepas dari bayang bayang masa lalu. Aiih, so sweet haha

    itu haemin? Waaah, kirain pas diawal Siwon bukan donghae, haha

  21. Annyeong.. ^^
    Akhirnya menemukan jga wp ini.. :3

    Jdi lagi pada patah hati ya?! Cocok deh.. Hehe
    Duh si Kyu parah ah masa Ming dibilang foto copy-an.. Duplikat kek gitu yg bagusan..😮
    Dari ngomongnya aja udh ketauan klo Kyu udh suka ama Ming tpi masih aja ngelak.. Uuuh~

    Semangat buat authornya yg lagi nerusin chap 2-nya.. :3

    • annyeong ^^ apa susah banget nemuin Wp ini ? -___-
      siapa? siapa yang lagi patah hati? *plak*
      waah, tentang perasaan kyunnie, belum bisa kasih tahu xD
      aku akan semangat!! ditunggu second chapnya yah^^

  22. Jiyooooooo!!!!

    Hoaaaaa…rumah baru niee…xDD

    ok,tp kyknya gk bru2 amat lah yah?! *plaak*
    aigo,smw ff yg udh kubca ada disini ternyata,daebaklah!!

    ok,waktunya komeeeennn..xDD

    hmmm….,menarik,kyumin dipertemukan dlm maslah yg sm,sm2 ditinggalkan,tp cranya yg berbeda.

    klu liat kdekatan keduanya bgtu,blm ada pernyataan perasaan ajj org pasti udh nganggap klu mrk itu pasangan kekasih..

    liat ajj si bunnymin,imutnya gk ketulungan klu dket kyuhyun..>\\\<

    kyknya,kyumin kli ini agak beda..
    sllu bkin penasaran ya…

    Jiyoooo! next chaptna mensyen aq yaaaa….kkkkk~

  23. huaa ff barunya udah LAHIRRRR*apadeh* aku koment aja dulu ya heheh blum sempet baca baru sempet comment😄 hehehe ini curi curi OL itung itung ngerefresh otakk wkwkw^^ ditunggu chap 2 nya hehehe *ngilang*

  24. Annyeong^^

    Yeay akhirnya muncul ff baru lagi🙂

    Aku kirain mantannya kyu itu changmin,soalnya tadi pas baca kurang teliti. Ternyata ada yg beda 1 huruf hehe

    Oh ya tadi di awal cerita kan pake sungmin pov,tapi waktu udah end pov,kagak ada keterangannya.
    Ehm sama2 terlarut dengan masa lalu ya? Kasian amat #plak
    Yah masih pada belum punya perasaan ya diantara mereka,bakal rumit donk ceritanya TT
    Tapi harus happy end ya chingu #maksa

    Tetap semangat chingu,fighting!
    Ditunggu chap selanjutnya ^.~

  25. Hallo jiyoo dah lama juga aq gak bca ff kamu, ffn lagi kacau sekarang, fyuuuh*buang napasss…..
    Ini aq tifa istrinya kyu ama wookie*plakkk, sok kenal,
    ceritanya sama daebaaak nya kayak fic kmu sblumnya, kereeen…
    Gak nyangka kyumin punya masa lalu yg rumit yah,
    kyu kamu jangan cuman mandang min karena changmin, berusahalah untuk mandang min apa adanya tanpa byng2 changmin,
    tadi itu aq kira mantannya min itu kyu, eeh gk taunya hae…
    Lanjuut aja deh dri pd byk ngomong…..

    • helloo .. tifa istrinya kyu ama wookie? enggak kenal -__- *author sewot karena KMS*
      yaah, kyumin emang punya masa lalu yg rumit, masa depan mereka aja rumit *plak jduar*
      aku suka lho comment yg panjang.. hehehe
      aku pasti bakal lanjut kok^^

  26. Haduhh sampe bingung q mau komen apa…
    Kyu ngampus pake celana selutut?wuahh..bulu kakinya nggak nahan#plakk
    Dilanjuuuttt ^^
    q sukkaaa…
    Gomawo~

  27. hy author,qu reader baru disini..bangapseumnida~..
    duh kyu sama ming sama” saling terpuruk,kapan kyu sama ming bisa saling merasakan jatuh cinta diantara keduanya kalo mereka sama” terpuruk..apa nantinya akan berakhir happy ending??
    ditunggu next chapter ia,,HWAITING..!!

  28. nice epep,,ku kira ini GS alny eonie sring bikin GS dari pada BL.q ktipu loh..kukira yg jadi mantan ming tu kyuhyun tpi ternyata donghae,,..gue pnasan…next chap lanjut?,,,,,,,

  29. Lanjjuuuutttt oh y sblmny mianhe klo dii dulu sering bca ff2ny chingu tpiii kdg ditengah2 menghilang bgtu saja mslhny cma sati biasany dii ktnggln satu part dan dii lngsung mulaess bca lgi klo kya gtu mianhe ne tp insyALLAH di ff ini dii g bkl kya gtu mianhe#bows# niweiii itu si Kyu bnrny ya terkubur sama masa lalu#haseeekkkk okelah next part update asap yow:)

  30. Wahhh… Ini nanti bakal nyatu kan kyu sama mingnyaa??

    Tetep semangat yaa thor.. Masih banyak yg nunggu ff dr mu ko.. Termasuk aq..

    Sebenernya masih bingung knapa dan apa yg terjadi di sana itu??

    Hwaiting buat author.. ^^

  31. yes! another great story dari jiyoo eonni!! ga bakal bosen deh baca karya eonni. pukpuk eonni jgn sedih.. ({}) aku juga blm dpt sma nih eon, lg seleksi, kita saling mendoakan ya!! hehehe

  32. slam kenal author…. jiyoo-ya….. pda akhirnya kmu byongan ke wordpress ya….. padahal biasanya q bca d Ffn… tpi krna dsna lgi kacau… dan FF mu mnghilang q teleport kesini dech….. kekekeke #ngayal…..
    tu chengmin ma sungmin…… bkin kyu jdi gmna gtu…… satunya masa lalu udach RIP yg satunya msa skarang dan bsa jdi msa depan… kekekekeke….. complicated….. hehehehe
    moga2 aja update-nya gak lama….. hehehehe #ngarep mode on

  33. hi jiyoo ^^
    senangnya br buka WP mu ada ff baru \^^/
    i like it ^^d
    nnti di ceritain masa lalu mereka gk?? soal hae dan chengmin? *kenapaa segitu cinta nya kyu sm chengmin*
    lanjuuuuuut ^.^ can’t wait for the next chap ><

    • hai ra^^ iya nih ff baruu, untung kamu juga suka ..
      kalo masa lalu, nggak ada flashback sih, cuman penjabaran lewat perasaan dan kenangan masing masing aja .. hehehe
      oke, aku pasti lanjut kok^^

  34. si kyu cinta banget kayaknya sama Chengmin.. Sampe2 gak mau cari pengganti.. Padahal itu disampingnya ada makhluk Tuhan yg paling indah..🙂😄
    Ditunggu kelanjutan ceritanya author..

    • beda dari yg sebelum sebelumnya ? masak siih?
      ehehehe .. ff ini nggak ada jam khusus updatenya cz authornya sendiri juga nggak tahu kapan bisa publish lagi -__-
      hehehehe ditunggu aja yah^^

  35. Mianhe baru komen skrng . .
    Maklum jaringan eror . .
    Aku kira mantanya ming itu kyu, ternyata si om ikan . .
    Kyumin kaya sepasang kekasih, padahal cuma temenan . .
    Daebak thor ceritanya . .
    Lanjut😀

  36. wah ff barunya yaoi ya. sebenernya lebih suka GS daripada yaoi. tapi karena ceritanya menarik jadi suka.
    kirain mantan sungmin itu kyu. terus cowok mata tajamnya yesung oppa, haha. tapi pasti yesung oppa aneh kl jadi pahlawan. kkk~
    lanjut ya. fighting!! semangat …

    • haduuuh .. kalimat ‘tapi yesung oppa aneh kalo jadi pahlawan’ bikin aku ngakaaak ..
      jodohku *read:yesung* emang rada aneh, tapi dia tetep berjiwa ksatria kok *ngek*
      semoga kali ini suka sama ff yaoi ini yahh

      • kyaaa~ andwae.
        yesung oppa suamiku ToT
        jiyoo umur berapa? aku udah baca + komen chapter 2 lho, hehe *nggkmksd*
        tp jangan marah sama komenku ya

      • yesung oppa jodohku -__- walau dia suami ankim, tapi dia tetep jodoh yg dikirim Tuhan untukku. jadi, bagaimanapun juga kita akan bersatu *banzai*
        aku baru umur 16 tahun .. aku nggak marah kok, sama komentarnya^^

  37. mereka hubungan udah lebih dari sekedar temen juga tuh, masih batu aja dua2nya -_-, hyakakak..

    Pasti ntar ada sesuatu yang buat mereka saling jatuh cinta!

    Ayo lanjut!😀

  38. Annyeong jiyoo, aku reader setiamu dari ffn.
    Waaahh, ff kyumin baru nih. Sukaaaaa !!!
    Apa nanti kyumin saling jatuh cinta?

  39. Kya. . . . . Jiyoo. . . . FFn ga lengkap tanpamu. . . . . #lebay mo0d on

    tapi akhrnya ngikut juga kesini. Oh ya minta PW Wanna two love part 2,3 ya,PM aja ke twitterku @CSungHyun

  40. Eeeh??? Omooo >…< feel na dapet banget~
    belum yakin nih kyumin bersatu? Aku sih yakinnya mereka bersatu kyaaa kyaaaaa :3

    ThanKYUMIN

    • kalo masih bingung, baca chap dua dan tiga yah .. tentu jangan lupa tinggalkan komentar^^
      sebenarnya ff KyuMin itu dilarang untuk dipublish di ffn .. jadi terpaksa aku harus pindah^^

  41. Hai author-ssi, salam kenal😀

    ho? Chengmin sama Sungmin emang dua orang yang berbeda, walaupun amat-sangat-mirip sih -_-
    honestly, saya lebih mendukung KyuhyunSungmin daripada KyuhyunChengmin, kekeke~

    no comment for this chap, penulisanmu udah rapi thor. jadi gak tau harus ngomong apa lagi ^^

    yosh! keep writin’😉

    Faithfully Yours
    Kuchiki Hirata

  42. Horeeeeeee……ada FF baru,

    Ternyata masa lalu Sungmin adalah Donghae,,,,,Sepertinya JiyooSUIKA KALAU BUAT ff orang selanjutnya setelah KyuMin adalah Donghae,mengapa tidak Siwon atau Zhoumy?

    • lhoo yang kemarin kan udah siwon .. sekarang gantian hae donk .. kalo zhoumy, dia nggak masuk kategori karena zhoumy benar benar bukan jadi orang ketiga dalam hubungan KyuMin xD hehehe

  43. baru tahu klo saeng bkin ff baru,,
    telat deh..

    hmm,,
    kekny kyumin msh terjebak masalalu, bnr apa yg d blg kyu,,

    tp dr gelagatnya kyu g mungkin bs g jtuh cinta m ming,,

    udh deh ming, donghae chagiya lepasin aja, dh mo nikah jg kn dia,,

  44. kyaaaa.. Baru nemu ff ini chinguu, itu minnie sama kyu udah deket banget ya, walaupun perasaan yang ada pada mereka hanyalah sama2 di tinggal orang yang di cintai..
    Kapan mereka menyadarari kalau mereka sebenarnya pasti saling cinta *plaak sotoy..

    Chingu ini di post di fb juga gak?
    Annyeong!! Saya reader baru..
    *bow…

  45. hai jiyoo..
    aq tau km d ffn..
    dan ktika aq bc ff kmu,kmu tryt pndah ksni..

    sykur deh,plg gk msh byk t4 utk bs naruh karya..

    chengmin ama sungmin apa bedax#Plak~

    kyu ta2p msa dpan itu perlu,jgn trpku msa lalu,tar gk jadi2 lho sm ming.g

    lngsung lanjut..

  46. hwaa….
    aku reader bru😀
    mau lanjut bca dlu yak….

    hbgan mrka special bngt kaia nya,
    ehm,trnyta pcr wkt SMA ny ming,hae ya =)
    oke! lnjt next chapt dlu→

  47. kyu bener” gak bisa lepas dari sosok chengmin ya?
    walopun ming mirip bgt sama chengmin tapi kyu gak bisa berpaling dari chengmin.
    aku kira first love’y ming kyu ternyata hae ya..

  48. annyeong aku pantesnya dipanggil apa? , karena baru nemu blog ini + cuman cek list FFnya tanpa dibaca dan belum dicoment disebutnya apa ya?? xD #abaikan
    kyukyu kasian ditinggal chengmin , padahalkan gak beda semoknya #plak. KyuMin kan endingnya? harus ya thor?, kalo nggak aku ngambeuknih! xD #gapeduli.

  49. Haiii~
    Lg senggang nih~
    Sbnernya gk bisa tdur sih, hehe~

    Ini ff critanya agak complicated chingu~
    Aku jd sdikit bngung (?_?)

    Tdnya mw lnjut baca yg I wanna feel how to love~
    Cmn berhubung lupa udh baca ampe chap brpanya jdnya loncat k’sini deh bacanya..

    Hehe~

    Gamsahamnida~

    Sign,
    KarooMinnie

  50. kyumin sama-sama masih terjebak sama masa lalunya ya….
    kasian kyu, complete banget, broken home, ditinggal mati kekasih, wuah….
    kyu…min, lepasin masa lalu trus jalani berdua deh *kms akutnya lagi kambuh…^___^

    lanjut baca ya jiyoo….^^v, .

  51. wahhhh ff Eonnie bgus Bgs bgt ,,, aku kira si Chengmin tuh slah ketik (changmin) ,, tpi ini beda kan ,,, ahhhh hubungan tanpa setatus gtu ,, sma” larut dengan masa lalu ,,, aaahhh jadi penasaran dah sama jalan critanya ,,, lanjut baca dah ^^

  52. Ohh.. Saya pikir chengmin itu changmin dbsk.. Rupanya nama mandarinnya umin toh..
    Saya suka bgt ne fic dgn genre hurt.. Disini umin ma kyu masih ambigu y hubungannya.. Ok d, saya langsung next ke chap selnjutnya.. Saya telat bgt padahal uda ampe chap 12.. Huhu..

  53. Wahh…kirain Kyu yg jdii mantan sungmin trnyata Donghae…
    Ckck, tuh kyu setia amat ma chengmin, chengmin kan udh death!!! Emng mau nikah ma kuburan.#plaakk *ditabokKyu*
    Tpii pastii nnti brpaling ma Sungmin kalo nggak kan ceritanya nggak asekkk^^

  54. cerita bagus banget🙂
    tapi kyu dan minnie jgan berlarut” dalam kenangan masa lalu donk . . .
    ayo bangkit pasti ada kebahagiaan di balik kesedihan kalian . . .

    aja aja fighting Q(>_<)Q

  55. Annyeong eonnni ^^ reader baru nihhh heheehe wahhhh aku baru baca chap 1 aja udah ada feel nihhhh, seruuuu!!!:D aku mau lanjut baca yah eonnnn gomawo!! Bangapta😀

  56. annyeong🙂 ,,
    aq reader bru d sini ,, mian aku bru bca ff ini ,,
    nita imnida ,, 93 line🙂 ,,
    ff ny bgus chingu ,,
    wah,, kyu gelisah banget nungguin min ,,hehe😀 ,, daebak buat ff ini ,,
    lanjut ke next chap y😀 ,,

  57. Ahhh aku tidak tau ternyata ada ff yg yaoi terbaru juga, well walaupun ini publish 3 bulan yg Lalu xD
    Yooo lanjut penasaran..

  58. ya nzsibnya kyumin kok kasihan banget yaa…
    yg satu ditiggal mati yang satu nya lagi ditinggal nikah….
    tapi mereka belum punya perasaan satu sama lainnya….
    masih telarut dalam masalalu….
    tapi paling nanti juga muncul sendiri perasaannya…
    kan mereka memiliki nasib yang sama ….

  59. Kenapa??
    Kyu dn minnie sama” di tinggal kekasih kh??
    Hae yg mau nikah dn chengmin yg uda ninggal…
    Miris bgt 2 org yg ga bisa melangkah ke depan… T0T

  60. walah thor, ak kira mantan sungmin itu kyuhyun, trus kyuhyun udah mau married trus si sungmin mau ke manain? wkkw
    trnyata kyuhyun cowo yg kasi sapu tangan :p

  61. Itu yg jadi calon ‘istri’ donghae, eunhyuk kan ya????
    Kalo eunhyuk mah setuju2 aja soalnya kan kalo donghae ga sama eunhyuk trus nnti pair d’sini jadinya haemin dong bukan kyumin😀

    Masih ga mudeng sama ceritanya nih jiyoo, lanjut baca aja deh ya, boleh kan😉

  62. Mwo? Kyuhyun oppa pake celana selutut? hyaaa… Pasti tetep keren lah
    Wkwkwk
    Sungmin oppa ceritanya pacaran sm donghae oppa ya dulu?

  63. Jadi dekat karena masa lalu yg buruk,,
    sma” ditinggal kekasih hanya beda cerita author…
    Knp mreka g sling cinta ajah. Dr pd sling melmpiaskan???

    Aish… Author,, ada perasaan tdak enak hati mlihat kyumin sperti ini.

    Heheheheheheh trbawa suasana,, maklum yh… Aku or’y melankolis author…

  64. akhirnya saya menemukan ff kyumin yaoi yang berchap xD. tadi sempat check ternyata udah end xD
    suka dengan jalan ceritanya. mereka terjebak dalam kenangan masa lalu. Ming gak ada perasaan apa sama Kyu. penasaran aku xD. ayo semangat thor🙂

  65. chenming ama sungmin kembaran ya? . kyumin sama2 nggak berhasil dengan cinta yang lalu mereka so jd nya cocok deh….
    aq bacanya borongan jd langsung baca the next chapter deh. aq lanjut ya,,,,

  66. Wahhh, mngingat gmn masa lalu kyumin, kyk ny agk susah mreka bersatu nnti ny..
    Tp gmn pun cra ny mreka hrus bersatu..
    Kkkk~

  67. Ff ini tuh kaya ngomong ” biarlah waktu yg menjawab” seiring berjalannya waktu hubungan kyumin jg bakal ikut berjalan(?) Jg

  68. belum ada perasaan satu sama lain ya..
    jadi penasaran gimana mereka bisa jatuh cinta..
    poor kyu.. but i believe ming can give you warmth kekekeke

  69. Cari-cari web yg isinya fanfic kyumin akhirnya ketemu!! Hallo aku readers baru salam kenal hehe^^

    Aku kira itu changmin eh tau-taunya chengmin ‘-‘)6 pantes aja emang changmin mirip sungmin tah kok aneh fanficnya(?) Eh ternyata sungmin mata saya perlu di periksa ke dokter ini hehe

    Terus juga saya kira cinta pertama sungmin itu kyuhyin eh ternyata donghae/? Oh ya mereka putus kenapa?? Selain karena sungmin ke jepang?

    aku ga yakin kyuhyun bisa nepatin janjinya ga bakal kelain hati/? Pasti dia akan goyah(?)

    Oh ya saya mau tanya disini yaoi yg berchapter ada ga’-‘ selain ff ini soalnya saya kurang suka genderswith hehe._.

  70. Awalnya sempet bingung sih, soalnya dari awal udah nebak kalo mantannya sungmin itu kyuhyun, ternyata malah donghae,,
    Cocok banget deh, dua-duanya sama2 nggak bisa move-on kkkk~
    Kyuhyun bilang nggak mau gantiin chengmin ntar paling juga suka sama ming :p

☆Be a Smart Readers, please! Review after Read★

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s